Mabuk dan Keluarkan Senjata Tajam. Juru Parkir di Palangka Kena Bogem Mentah Warga

Wajah pelaku berlumuran darah usai mendapatkan bogeman mentah, Senin (6/5/2024).

kontenkalteng.com, Palangka Raya-Masyarakat yang sedang beraktvitias di kawasan Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya dibuat geger dengan adanya aksi perkelahian.

Baca juga: Gunakan Badik, M Nekat Aniaya Pedagang Buah dan Juru Parkir, Korban Masuk RS

Peristiwa tersebut terjadi di Taman Kanak-kanak Bakuwu itu seorang pria yang diketahui berinisial IP (35) sehari-harinya berprofesi sebagai juru parkir (Jukir) itu berujung diangkut petugas kepolisian.

Dari informasi yang berhasil dihimpun oleh awak media, ketika itu terduga pelaku pembuat onar ini sedang berada di bawah alam sadarnya karena dalam pengaruh minuman keras (Miras) sehingga membuat kegaduhan kepada masyarakat sekitar.

Parahnya pria yang sehari-harinya berprofesi sebagai juru parkir itu juga sempat mengeluarkan senjata tajam (Sajam) berupa parang yang membuat ketakutan kepada pengunjung di taman tersebut.

Masyarakat setempat, Alpon mengatakan, bahwa pada mulanya IP sedang duduk-duduk ditamann tersebut bersama dengan rekan-rekannya yang juga seprofesi.

"Untuk penyebab awal dari keributan itu juga saya kurang mengetahuinya secara pasti. Tiba-tiba ribut begitu saja, pelaku (IP,red) itu langsung mengganggu orang yang belanja di gerobak keripik dan gerobak pentol,” katanya.

Barang dagangan semuanya dirusak oleh orang itu tadi. Bahkan pelaku juga sempat mengeluarkan senjata tajam sejenis parang dari jok motornya dan mengejar beberapa pengunjung yang sedang duduk ditaman tersebut. 

"Temannya yang baju hijau tadi datang buat melerai, cuma karena dianya makin beringas, makanya malah dia sama temannya yang berkelahi, setelah itu ada beberapa orang yang nongkrong bantu juga biar dia tadi bisa dikendalikan." Terangnya.

Sementara itu, Kepolisian dari Piket Pos Satlantas Bundaran besar yang menerima Laporan adanya keributan secara cepat langsung menuju lokasi kejadian dan tidak berselang lama, pelaku berhasil diamankan.

"Untuk pelaku ini mabuk, sempat bikin onar dan juga membawa sajam jenis parang namun berhasil diamankan beberapa warga bersama anggota satlantas Polresta Palangka Raya,” urainya Aiptu Endi Umbara, Anggota Satlantas Polresta Palangka Raya.

Pelaku yang sempat mendapatkan salam olahraga berupa bogem mentah (pukulan) dari beberapa warga masyarakat tersebut segera di amankan menjauh dari Lokasi Kejadian dan membawa pelaku menuju Mapolsek Pahandut untuk dilakukan pemeriksaan bersama barang bukti sebilah senjata tajam jenis parang.

"Untuk pelaku sendiri kita serahkan kepada Piket SPKT Polsek Pahandut. Untuk selanjutnya pelaku bisa dilakukan pemeriksaan terkait aksinya yang sudah membuat keonaran dan juga keributan,” tutupnya. (RF-OR1)