Melalui Program Bajaka, Binmas Polres Seruyan Ajak Anak Gemar Membaca

(Dok. Humas Polres Seruyan)

SERUYAN – Personil Binmas Polres Seruyan memanfaatkan program Penjaga Aksara (Bajaka) Presisi yang merupakan program unggulan Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) dengan mengajak Anak anak gemar membaca buku di Kecamatan Seruyan Hilir Kabupaten Seruyan, Senin (14/03/22)

Pemberian kendaraan roda dua multifungsi ini dimanfaatkan oleh Banit Sat Binmas Polres Seruyan Bripda Rivaldo Purba dengan membawa buku pelajaran untuk anak anak pengetahuan tentang Covid-19 untuk Para Pelajar, pengetahuan umum, agama, lingkungan, sejarah, perundangan undangan, kesehatan, legenda nusantara.

Kegiatan yang berlangsung di Jl. Brigjen Katamso Kecamatan Seruyan Hilir tersebut tentu menarik perhatian Remaja Siswa-siswi pada saat duduk manis membaca setiap buku yang tersedia dekat kendaraan Bajaka Presisi tersebut.

Kapolres Seruyan AKBP Gatot Istanto, S.I.K. Melalui Kasat Iptu Eko Muji Hartono berharap agar kegiatan ini dapat bermanfaat bagi para remaja siswa-siswi melalui membaca buku yang sudah disediakan di kendaraan Bajaka Presisi.

“Dalam menjalankan program Kapolda Kalteng ini, saya berharap agar para Remaja Siswa-Siswi bisa memanfaatkannya sebaik mungkin agar dapat mengisi sebagian waktu bermain mereka dengan hal-hal positif khususnya membaca buku,”ujarnya.
Disela-sela kegiatan tersebut, Personil Binmas juga memberikan edukasi kepada Para Remaja Siswa-Siswi untuk menggunakan masker, rutin mencuci tangan dan juga menerapkan protokol kesehatan (Prokes) lainnya.

Mereka memahami pentingnya menerapkan Prokes sebagai pencegahan Covid-19, tidak hanya itu awal mula pelaksanaan program Bajaka Presisi ini semangat Para Remaja Siswa-Siswi luar biasa, Berantusias untuk Membaca bahkan tidak sedikit mereka yang meminjam buku untuk dibawa pulang, jelas dia. (OR1)
Baca juga: Program Bajaka Presisi Ajak Warga Gemar Membaca