Personel Brimob Gelar Latihan Untuk Penanggulangan Anti Anarki

Personel Brimob Polda Kalteng saat melakukan latihan anti anarki, Selasa (7/5/2024).

kontenkalteng.com, Palangka Raya - Dalam rangka untuk mengasah dan meningkatkan kemampuannya dalam bertugas, personel Satuan Brimob (Satbrimob) Polda Kalimantan Tengah menggelar latihan.

Baca juga: Kapolda Kalteng Pimpin Sertijab 8 Pejabat Utama dan 5 Kapolres

Latihan berupa penanggulangan anti anarki, para personel Brimob melakukannya di Mako Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda setempat, Jalan Tjilik Riwut KM. 32, Kecamatan Bukit Batu Tangkiling Palangka Raya, Selasa (7/5/2024).

Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Pria Premos melalui Wadansatbrimob AKBP Dieno Hendro Widodo menyampaikan, bahwa latihan ini digelar sebagai bentuk kesiapan personel dalam menjalankan tugasnya nanti.

Selain itu juga bertujuan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dalam aksi damai yang terjadi di wilayah hukum Polda Kalteng.

"Sebelum melaksanakan latihan, para personel diberikan materi terlebih dahulu, agar memudahkan penindakan saat bergerak di lapangan," katanya, Selasa (7/5/2024).

Sementara itu, di tempat yang sama Komandan Batalyon (Danyon) A Pelopor Kompol Richard, menambahkan bahwa latihan ini juga dimaksudkan sebagai bentuk peningkatan kemampuan personel dalam penanggulangan aksi anarki saat menghadapi masa yang tidak bisa dikendalikan.

"Dalam latihan ini, kita bertindak harus sesuai dengan SOP agar meminimalisir terjadinya korban baik dari pihak pendemo maupun anggota yang bertugas," tutupnya.(RF-OR1)