Sipropam Periksa Area Mako Antisipasi Gangguan

Petugas Sipropam Polresta Palangka Raya Ketika melakukan pengecekan terhadap area internal mako, Selasa (7/5/2024).

kontenkalteng.com, Palangka Raya - Seksi Propam Polresta Palangka Raya kembali melakukan pengecekan pada area internal guna mengantisipasi terjadinya gangguan pada markas komandonya (Mako), Selasa (7/5/2024).

Baca juga: Antisipasi Tindak Pidana Di Perairan, Ditpolairud Polda Kalteng Periksa Dokumen Kapal

Pengecekan dilakukan oleh para personel Sipropam bersama piket fungsi seusai melaksanakan serah terima tugas piket pada Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya. 

Kapolresta, Kombes Pol Budi Santosa melalui Kasipropam Ipda Yudi Wahyudi menjelaskan, bahwa pengecekan tersebut dilakukan guna mengetahui bagaimana situasi dan kondisi Mapolresta Palangka Raya pada saat itu. 

Dengan mengetahui bagaimana situasi dan kondisinya maka kami pun dapat lebih optimal untuk menjaga keamanan pada internal mako, sehingga segala bentuk potensi gangguan maupun kerawanan pun dapat segera terantisipasi,” ujarnya. 

Menurutnya, selain itu pengecekan juga dilakukan demi mencegah terjadinya pelanggaran dalam pelaksanaan tugas kepolisian maupun pelayanan masyarakat, khususnya pada Unit SPKT dan piket jaga mako yang tetap beroperasi ketika hari libur. 

Dengan mengetahui bagaimana situasi dan kondisinya maka kami pun dapat lebih optimal untuk menjaga keamanan pada internal mako, sehingga segala bentuk potensi gangguan maupun kerawanan pun dapat segera terantisipasi. 

“Selain itu pengecekan juga dilakukan demi mencegah terjadinya pelanggaran dalam pelaksanaan tugas kepolisian maupun pelayanan masyarakat, khususnya pada Unit SPKT dan piket jaga mako yang tetap beroperasi ketika hari libur,” pungkasnya.(RF-OR1)