Tanggulangi Huru-Hara, Brimob Polda Kalteng Terus Latihan Taktis

Anggota Batalyon A Pelopor dan Detasemen Gegana Satbrimobda Polda Kalteng saat latihan Penanggulangan Huru Hara, Rabu (8/5/2024).

kontenkalteng.com. Palangka Raya - Tidak ada henti-hentinya, para personel Satuan Brimob (Satbrimob) Polda Kalimantan Tengah terus menggelar latihan demi latihan.

Baca juga: Kapolda Kalteng : Pelatihan Kendaraan Taktis Multifungsi, Langkah Cepat Tangani Bencana

Tentunya hal ini bertujuan meningkat kemampuan para anggota jika nantinya sewaktu-waktu diperlukan bertugas dengan waktu mendesak mereka sudah keadaan siap menjalankannya.

Latihan yang digelar kali ini, Taktis Penanggulangan Huru-Hara (PHH) di Mako Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda setempat, Jalan Tjilik Riwut Kilometer 32, Kecamatan Bukit Batu Tangkiling, Palangka Raya, Rabu (8/5/2024).

Latihan tersebut dipimpin oleh Komandan Batalyon (Danyon) A Pelopor Kompol Richard, didampingi Wakil Komandan Detasemen (Wadanden) Gegana AKP Ari Prasetyo serta diikuti 30 personel gabungan dari Yon A Pelopor dan Den Gegana Satbrimob.

Kompol Richard menyampaikan bahwa latihan ini merupakan bentuk kesiapsiagaan dan antisipasi terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polda Kalteng.

"Ini sebagai bentuk kesiapsiagaan kita, khususnya dalam memberikan pelayanan, perlindungan, dan pengayoman bagi masyarakat," ungkapnya. 

Perwira dengan satu melati emas inj berharap melalui kegiatan ini, seluruh personel mampu menjalankan tugas sesuai dengan prosedur yang ada, sehingga pada pelaksanaan tugas di lapangan dapat berjalan sesuai harapan.

Latihan Taktis PHH ini merupakan upaya Satbrimob Polda Kalteng untuk terus meningkatkan kesiapan dan kemampuan personelnya dalam menghadapi berbagai situasi keamanan yang mungkin terjadi di wilayah hukum Polda Kalteng.

"Dengan terus melakukan pelatihan dan pengasahan kemampuan, Satbrimob Polda Kalteng diharapkan dapat memberikan pelayanan, perlindungan, dan pengayoman yang optimal bagi masyarakat Kalimantan Tengah," pungkasnya. (RF-OR1)