Agustiar Sabran Inisiasi Pasar Ramadan Kapakat Itah Berkah

Pasar Ramadan Kapakat Itah Berkah Resmi dibuka

Palangka Raya - Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng H Agustiar Sabran inisiasi Pasar Ramadan Kapakat Itah Berkah 1444H/2023M. Pasar Ramadan tersebut dilaksanakan di halaman Masjid Raya Darussalam selama Ramadan dan dibuka, Kamis (23/3/2023).

Baca juga: Dewan Adat Dayak Gelar Safari dan Gebyar Ramadan

Selain Pasar Ramadan, Agustiar Sabran juga kembali melaksanakan Gebyar Ramadan Berkah Jilid III, yang mana kegiatan tersebut diisi dengan berbagai perlombaan. 

"Pasar Ramadan dan Gebyar Ramadan ini kita laksanakan sebagai bentuk kegembiraan kita menyambut Bulan Suci Ramadan. Selain itu juga untuk memudahkan masyarakat mencari berbagai takjil berbuka puasa," kata Ketua Umum DAD Kalteng H Agustiar Sabran.

Agustiar Sabran juga menggandeng berbagai organisasi dalam melaksanakan kegiatan Pasar Ramadan Berkah tersebut, baik organisasi masyarakat, organisasi pemuda, organisasi media. Itu seperti MUI, NU, Muhammadiyah, DMI, FPK, KNPI, HIPMI, PWI, IJTI, AMSI, SMSI, AJV, Bank Kalteng, PT Jamkrida, OJK dan bebebrapa organisasi lainnya.

"Inilah bentuk kebersamaan kita di bulan suci ini. Dengan kebersamaan ini, insyaallah apa yang kita cita-citakan akan mudah tercapai menuju Kalteng Makin Berkah," ucapnya.

Agustiar mengatakan, momentum ramadan harus diisi dengan berbagai kegiatan yang positif dan saling berbagi dengan masyarakat. "Ramadan ini momentum yang baik bagi kita meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT dan juga memperkuat persaudaraan sesama umat muslim dan antar umar beragama lainnya," ucapnya.

Pasar Ramadan Kapakat Itah Berkah juga akan disediakan pasar murah serta pembagian sembako gratis bagi maasyarakat kurang mampu. Selain itu, beraneka jenis takjil di jula di Pasar Ramadan Kapakat Itah Berkah tersebut. (Sur/OR2)