Polresta Palangkaraya Kembali Buka Layanan Vaksinasi

Polresta Palangkaraya yang kembali membukan layanan suntik vaksin Covid-19 untuk umum (foto Humas Polresta Palangkaraya)

PALANGKARAYA – Setelah menerima pasokan Vaksin Covid-19 dari Dinas Kesehatan Kota Palangkaraya, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng kembali mengoperasikan Gerai Vaksin Presisi di kesatuannya.

Baca juga: Gerai Vaksin Presisi Polresta Palangka Raya Berikan Pelayanan Vaksinasi Booster

Dengan kembali beroperasinya gerai vaksin presisi tersebut, Polresta Palangka Raya pun membuka layanan Suntik Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat melalui klinik di markas komandonya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Layanan Suntik Vaksinasi Covid-19 pun dilakukan oleh para personel dan vaksinator dari Seksi Dokkes Polresta Palangka Raya, Jumat (2/12/2022) yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB.

“Pada hari ini layanan Suntik Vaksinasi Covid-19 kembali kami buka dan akan diikuti oleh 14 (empat belas) orang peserta sebagaimana yang telah terdaftar,” ungkap Kapolresta, Kombes Pol. Budi Santosa, S.I.K., M.H. yang turut memantau keberlangsungannya.

Puluhan peserta tersebut akan menerima suntik vaksinasi menggunakan 2 vial Vaksin Covid-19 jenis Pfizer, yakni mulai dari dosis satu, dua serta tiga dan empat atau yang dikenal dengan booster.

“Yang terdiri dari masyarakat kelompok usia dewasa dan lansia, dengan rincian yakni dosis satu 2 orang, dosis tiga 9 orang dan dosis empat 3 orang,” papar Kombes Pol. Budi Santosa.

Dirinya menjelaskan, Gerai Vaksin Presisi selama ini memang menjadi andalan oleh Polresta Palangka Raya untuk memberikan layanan suntik vaksinasi bagi seluruh masyarakat di wilayahnya, sebagai bentuk kepedulian di masa Pandemi Covid-19 yang dinyatakan masih melanda hingga saat ini.

“Pelayanan vaksinasi akan terus kami gelar melalui Gerai Vaksin Presisi hingga Pandemi Covid-19 benar-benar berhasil ditanggulangi, yang juga sebagai wujud Bakti Kesehatan Bhayangkara untuk negeri dan masyarakat,” jelasnya.

Budi Santosa pun berpesan kepada seluruh masyarakat Kota Palangka Raya agar tetap disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) saat beraktivitas sehari-hari, serta bagi yang belum menerima suntik vaksin agar secepatnya mengikuti Vaksinasi Covid-19.

“Senantiasa terapkan secara disiplin prokes saat beraktivitas sehari-hari salah satunya yakni dengan memakai masker, selain itu mari ikuti Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Kota Palangka Raya yang belum menerimanya, agar terhindar dari resiko penularan Virus Corona,” pungkasnya.(Sur- OR2)