Warga Kalteng Ingin Daftar Vaksin Lewat WhatsApp? Gunakan WA Bot Milik Polda Kalteng

Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo Saat Louncing WA Bot (Dok. Humas Polda Kalteng)

Palangka Raya - Polda Kalteng terus melakukan berbagai inovasi untuk mempercepat vaksinasi untuk mencegah  penyebaran Covid-19 di Kalteng. Salah satu yang dilakukan yakni meluncurkan WA Bot, yakni merupakan layanan untuk mempermudah pendaftaran vaksin bagi masyarakat Kalimantan Tengah.

Baca juga: Ssstt… Ini Cara Keluar dari Grup Whattsapp Tanpa Diketahui yang Lain

Launching WA Bot ini dilakukan  Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, bertempat di Aula Arya Dharma Mapolda setempat, Jumat (06/08/2021).

“Masyarakat dapat mendaftarkan diri melalui nomor WA 081251824861, kemudian ketik Halo/Vaksin untuk mendapatkan informasi layanan selanjutnya,” ujar Kapolda.

Dedi menerangkan, ada 3 huruf menu layanan diantaranya huruf L untuk melihat daftar layanan, A untuk mengambil nomor antrian dan I untuk melihat informasi vaksin.

"Saya berharap, semoga dengan adanya inovasi seperti ini dapat mempermudah masyarakat dalam pendaftaran vaksin tanpa harus mengantri dan dapat mencegah kerumunan," pungkasnya.

Dalam peluncuran itu Kapolda didampingi Wakapolda Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A., dan pejabat utama Polda Kalteng.