Cegah Pencurian Saat Lebaran, Polisi Pantau Rumah Kosong

Petugas kepolisian ketika sedang melakukan patroli di rumah kosong, Kamis (11/4/2024) malam.

kontenkalteng.com, Palangka Raya -Tidak sedikit dari masyarakat Kota Palangka Raya memilih balik ke kampung halamannya pada momen lebaran Idul Fitri 1445 H kali ini.

Baca juga: Mudik Lebaran Tapi Was-was Tinggalkan Rumah? Lapor RT Dulu

Banyak rumah warga kini dalam keadaan kosong tanpa penghuni dan sudah barang tentu hal ini mengundang aksi pencurian yang dilakukan para penjahat.

Dimana hal tersebut terjadi dikarenakan banyak warga sedang melakukan budaya tahunan berupa mudik lebaran ke tempat keluarga masing-masing.

Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Budi Santosa melalui Wakasatsamapta Iptu Husni menyampaikan, pihaknya akan terus memantau Kamtibmas rumah-rumah kosong yang ditinggal masyarakat pergi bermudik.

“Kami dari Satsamapta Polresta Palangka Raya melakukan patroli guna mencegah tindak pidana diantaranya kasus pencurian dengan menggelar patroli Harkamtibmas,,” katanya, Jum’at (12/4/2024) pagi.

Lanjutnya, pada momen tersebut pula, pihaknya juga menyerahkan nomor-nomor pelayanan tugas kepolisian kepada warga yang berhasil kami temui. 

“Hal itu bertujuan apabila mengetahui kejadian menonjol lainnya dapat segera menghubungi aparat kepolisian agar bisa ditindak lanjuti,” pungkasnya.(RF-OR1)