Juru Parkir di Palangka Raya Tewas Usai Ditabrak Mobil Pikap

Satlantas Polresta Palangka Raya ketika mendatangi lokasi kecelakaan, Minggu (21/4/2024) kemarin.

kontenkalteng.com, Palangka Raya - Seorang pria bernama Mulyadi dinyatakan meninggal dunia usai menjadi korban dalam kecelakaan lalu lintas, pada Minggu (21/4/2024) kemarin.

Baca juga: Gadis 14 Tahun di Palangka Raya Tewas Terjatuh Saat Menyalip Mobil Pikup

Peristiwa yang menimpa lelaki berusia 49 tahun itu berlangsung di Jalan RTA Milono, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya atau tepatnya berada di depan Ong Billiard.

Usai mengalami kecelakaan tersebut, korban yang sehari-harinya berprofesi sebagai juru parkir itu sempat dilarikan ke Rumah Sakit Muhammadiyah untuk mendapatkan perawatan medis. Namun nahas, selang beberapa jam kemudian ia menghembuskan nafas terakhirnya.

Kasat Lantas Polresta Palangka Raya Kompol Salahidin melalui Kanit Gakkum Iptu Eko Nurhanto mengatakan kecelakaan bermula ketika korban bermaksud mengeluarkan satu unit mobil Toyota Rush yang dikemudikan Doni (23) dari Ong Biliard.

“Korban ketika tengah memandu mobil pelanggan untuk keluar dengan berjalan perlahan mundur, sementara korban berada di badan jalan RTA Milono,” katanya, Senin (22/4/2024).

Dari arah belakang melintas dengan kecepatan tinggi mobil Isuzu Pick Up bernopol KH 8570 LM yang dikemudikan Muhammad Haliq dari arah Bundaran Burung menuju ke arah Simpang Banjarmasin. 

“Karena jarak yang terlalu dekat tidak bisa menghindar hingga  terjadi tabrakan pada bagian belakang Mobil Toyota Rush Yang turut berimbas mengenai korban,” ungkapnya.

Lanjut perwira polisi dengan pangkat dua balok emas di pundaknya itu, jika saat ini sopir dari mobil pikap dan mobilnya telah diamankan ke Mapolresta untuk kepentingan dilakukan penyelidikan. 

"Kami mengimbau khususnya para pengguna jalan pengendara dan pengemudi kendaraan bermotor baik R.2 , R.4, R.6 atau lebih agar selalu berhati-hati saat berlalulintas dijalan raya. Patuhi rambu-rambu lalulintas, patuhi batas kecepatan berkendara dan selalu berhati-hati dan waspada situasi arus lalintas di sekelilingnya," imbaunya. (RF-OR1)