Kapolda Kalteng : Bulan Agustus Telah Disiapkan 72 Ribu Vaksin

Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo Saat Meninjau Vaksinasi Bertajuk Merdeka Bervaksin (Foto Humas Polda Kalteng)

BUNTOK - Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo mengatakan kegiatan vaksinasi bertajuk Merdeka Bervaksin yang dilakukan merupakan gebrakan percepatan vaksinasi dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76.

Baca juga: Diklat Calon Paskibraka Kota Palangka Raya Diikuti 72 Pelajar

"Khusus pada bulan Agustus ini akan kita masifkan kegiatan vaksinasi dimana telah kita siapkan sebanyak 72.000 vaksin untuk masyarakat di seluruh Provinsi Kalimantan Tengah, " ujar Kapolda saat meninjau kegiatan vaksinasi massal di Polres Barito Selatan (Barsel), yang bertajuk Merdeka Bervaksin bertempat di Stadion Batuah, Buntok, Barsel, Sabtu (7/8).

Menurut Kapolda ,  masyarakat yang belum divaksin termasuk masyarakat yang akan divaksin pada tahap dua akan dimaksimalkan pada bulan ini.

"Hal ini untuk mempercepat terbentuknya herd immunity masyarakat agar pandemi Covid-19 dapat dikendalikan," tandasnya dalam keterangan tertulis Humas Polda Kalteng , Sabtu (7/8).

Semantara itu, Kapolres Barsel AKBP Agung menerangkan, pada pelaksanaan vaksinasi hari ini pihaknya menyiapkan 500 dosis tahap satu dan 460 dosis vaksin untuk tahap dua.

"Guna mewujudkan percepatan vaksinasi, tentu kegiatan seperti ini akan terus kita gencarkan dan kepada masyarakat kami imbau agar segera bervaksin, namun dengan tetap memperhatikan ketertiban serta protokol kesehatan," tutur Kapolres.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilaksanakan bakti sosial pemberian bingkisan makanan dan vitamin oleh Kapolda Kalteng kepada petugas garda terdepan seperti tenaga kesehatan, TNI, Polri, dan Instansi terkait serta pemberian paket sembako kepada masyarakat peserta vaksin. (Redaksi)