Komplek Perumahan Pulo Telo di Kabupaten Kapuas Berkobar, 6 Rumah Terbakar

Ilustrasi (unsplash)

kontenkalteng.com,Kuala Kapuas-Kebakaran melanda komplek Perumahan Pulau Telo Jalan Nuri Gang 2 RT 05 RW 04 Kelurahan Selat Barat, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalteng, Senin (8/5/2023) sekitar pukul 08.10 WIB.

Baca juga: Satu Rumah Petak di Pasar Subuh Buntok Terbakar

Peristiwa nahas yang tak mengakibatkan korban jiwa itu sebanyak 6 rumah terbakar, rinciannya 4 rumah rusak berat dan 2 rumah rusak ringan.

"Ya,benar telah terjadi kebakaran pemukiman penduduk di Perumahan Pulau Telo yang menghanguskan 3 unit rumah," kata

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas, Panahatan sinaga menjelaskan, kondisi perumahan yang sebagian besar terbuat dari kayu dan semi permanen itu terbakar dengan cepat

"Upaya pemadaman dilakukan oleh Tim Reaksi Cepat (TRC), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas, Dinas Pol PP dan Damkar , Damkar swasta Relawan dan warga sekitar. Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian," ujarnya.

Dari hasil pendataan tim dilapangan, akibat kejadian ini total ada 6 unit rumah yang terbakar dengan rincian 4 rumah rusak berat dan 2  rusak sedang .

"Dalam kejadian ini tidak ada korban luka-luka, untuk korban terdampak sebanyak 6 (enam) Kepala Keluarga dan 22 jiwa,"paparnya. (OR1)