Polisi Minta Saat Momen Lebaran Waspadai Curanmor dan Peredaran Uang Palsu

Ilustrasi (Ist)

kontenkalteng.com, Palangka Raya - Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji mengatakan, pihaknya mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaannya terhadap tindak pidana Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor).

Baca juga: Polres Seruyan Patroli Ingatkan Pedagang Waspada Peredaran Upal

“Menjelang momen Hari Raya Idul Fitri 1445 H, kami mengimbau masyarakat waspada pencuriaan kendaraan bermotor,” katanya, Rabu (3/4/2024).

Lanjut perwira polisi dengan tiga melati emas di pundaknya itu, pihaknya juga mengimbau mengenai adanya peredaran uang palsu yang kini mulai terjadi di wilayah Bumi Tambun Bungai.

Oleh sebab itu masyarakat agar selalu berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan terhadap hal-hal yang berpotensi menyebabkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) atau bisa berakibat terjadinya tindak pidana.

"Apabila menemui hal-hal yang mencurigakan atau merasa terancam, masyarakat diimbau untuk segera menghubungi kantor kepolisian terdekat," ungkapnya. 

Dijelaskannya, pesan ini disampaikan sebagai upaya preventif dari kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terlebih dalam situasi menjelang hari raya Idul Fitri, dimana aktivitas masyarakat cenderung meningkat.

"Perlu diingat bahwa keamanan adalah tanggung jawab kita bersama, maka dari itu mari kita ciptakan kondisi Kamtimbas menjelang hari raya Idul Fitri," pungkasnya. (RF-OR1)