Seminggu Tak Ada Kabar, ASN Ditemukan Tewas Mengeluarkan Bau Menyengat

Petugas ketika hendak mengevakuasi jasad korban, Sabtu (6/4/2024) kemarin.

kontenkalteng.com, Palangka Raya - Masyarakat yang berada di Jalan Veteran, Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut digegerkan dengan penemuan sosok mayat yang telah membusuk, Sabtu (6/4/2024) kemarin.

Baca juga: Diduga Kesetrum Listrik Saat Perbaiki Kabel Listrik, Pria Ini Tewas Diatap Rumah

Korban adalah seorang ASN yang berdinas di PUPR Kota Palangka Raya berinisial SB. Jasad pria paruh baya berusia 50 tahun itu pertama kali ditemukan oleh adik kandungnya yang merasa curiga usai tidak ada kabar dari korban sepekan terakhir.

Ketika ditemukan, korban dengan kondisi mengenaskan terlentang hanya mengenakan celana kolor berwarna hitam di ruang tengah rumahnya yang biasa digunakan sebagai tempat mengaji.

Adik Korban berinisial RM (48) mengatakan, bahwa ia memang telah memiliki firasat tidak yang enak karena merasa curiga dan janggal akibat tidak mendapatkan kabar dari korban satu minggu belakangan ini.

"Satu minggu yang lalu, korban ini sebelumnya pernah mengeluh tidak enak badan dan sakit pada bagian dadanya. Kemudian saya mengantarkannya ke puskesmas terdekat untuk berobat," katanya, Minggu (7/4/2024).

Usai diantarkan kondisinya setelah diperiksa aman saja. Mulai dari pemeriksaan tekanan darah hingga lainnya dinyatakan baik saja, kemudian ia kembali pulang ke rumahnya dan semenjak saat itu tidak ada kabar dari korban.

"Karena merasa curiga akhirnya saya bersama keluarga lainnya mencoba mendatangi korban kerumahnya namun sesampai dirumahnya korban tidak menyahut ketika dipanggul dan pintu rumahnya diketok," urainya.

Lanjutnya,  merasa ada yang tidak beres dengan kondisi korban, akhirnya ia mencoba masuk dari pintu belakang rumah dengan membuka seng dan tadi saat dibuka pintu bau busuk sudah menyengat.

"Korban sudah dalam kondisi terlentang dan badannya sudah membengkak berwarna hitam dan mengeluarkan bau yang tidak sedap. Kami langsung minta tolong warga lainnya untuk melaporkannya kepada kepolisian," tutupnya.

Sementara itu, mendapati laporan adanya temuan Jenazah, Piket SPKT Polsek Pahandut bersama Inafis Polresta Palangka Raya dan Tim Relawan segera mendatangi lokasi kejadian dan melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara untuk mendalami kasus temuan jenazah tersebut.

"Untuk sementara ini korban seorang laki-laki, tinggal sendiri dirumahnya. Dari olah TKP tidak ditemukan tanda-tanda yang mengarah ke tindak pidana. Kalau dari keterangan keluarga memang sempat mengeluh sakit," paparnya.(RF-OR1)