Berburu Tikus Hingga 'Blusukan' ke Rumah Warga, King Kobra 3,5 Meter Diamankan

Ilustrasi (pexels)

kontenkalteng.com, Palangka Raya -Tim Rescue dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Palangka Raya melakukan evakuasi terhadap seekor ular King Cobra yang memasuki rumah warga.

Baca juga: Pemiliknya Kaget! Ular Kobra Panjang Hampir 2 Meter Bersembunyi di Balik Gitar

Peristiwa itu terjadi pada salah satu rumah masyarakat yang terletak di Jalan Dulin Kandang, Kelurahan Kereng Bengkirai, Kecamatan Sabangau, Kota Palangka Raya, Kalteng, pada Minggu (28/4/2024) kemarin.

Petugas saat akan mengevakuasi ular cobra dari rumah warga, Minggu (28/4/2024) kemarin. FOTO: IST

Kepala Seksi Pengendali Operasi Komunikasi Penyelamatan DPKP Palangka Raya, Sucipto mengatakan, bahwa pihaknya menindak lanjuti laporan ular King Cobra Kalimantan berwarna hijau daun dengan diamter sebesar 1,5 inci dan panjang 3,5 meter.

“Ular ini masuk lingkungan rumah warga dan bersembunyi di balik atau di bawah lemari bopet kayu,” katanya pada saat dikonfirmasi awak media, Senin (29/4/2024).

Lanjutnya, kemunculan reptil dengan racunnya yang dapat mematikan ini merupakan yang kesekian kalinya ke rumah pelapor. Pasalnya di rumah ini banyak barang yangsudah jelas juga membuat tikus suka bersarang. 

“Tikusi lah yang di kejar oleh Ular Cobra sebagai rantai makanannya. Ular dapat kami evakuasi lumayan lama karena Team Rescue Damkar harus berhati hati,” pungkasnya.(RF-OR1)