Bobol Warung Kopi, Pria di Palangka Raya Nyaris Jadi Bulan-bulanan Warga

Tangkapan layar ketika terduga pelaku pembobolan berhasil diamankan warga, Rabu (27/3/2024).

kontenkalteng.com, Palangka Raya - Masyarakat yang bermukim di seputaran Jalan Adonis Samad, Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut digegerkan dengan aksi seorang pria yang hendak melakukan percobaan pencurian.

Baca juga: Tewas Usai Bercinta dengan ‘Wanita Malam’ di Warung Remang-remang

Namun apesnya aksinya dilakukan oleh pelaku yang belum diketahui identitasnya itu lebih dahulu kepergok warga setempat dan nyaris menjadi bulan-bulanan, Rabu (27/3/2024) sore.

Tindak pidana pencurian itu menimpa sebuah warung bernama Warung Kopi Solidaritas. Tertangkapnya terduga pelaku tersebut banyak diabadikan  oleh masyarakat melalui kamera ponselnya dan ramai beredar di kalangan grup whatsapp.

Saksi kejadian, Zulkarnain mengatakan, saat itu tidak sengaja melihat seorang pengendara sendiri dengan gelagat yang mencurigakan. Melihat itu ia pun mencoba mengikuti pergerakannya.

“Terduga pelaku ini kemudian terlihat stop di depan warung ini dan kembali menunjukan gerak-gerak yang aneh,” katanya di lokasi kejadian.

Menurutnya, ketika di datangi pelaku telah berhasil membobol dan masuk ke dalam toko. Keetulan pemilik toko ini sedang tidak ada dan dalam keadaan tutup.

“Karena kepergok sedang berusaha mencuri di dalam toko, terduga pelaku ini langsung saya tangkap saja. Pelaku belum sempat mengambil barang-barang yang ada di toko, namun lebih dahulu tertangkap,” jelasnya.

Untuk diketahui, bahwa terduga pelaku kini telah diamankan oleh aparat kepolisian dari Polresta Palangka Raya guna dibawa ke kantor untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (RF-OR1)