Kombes Sandi Alfadien Mustofa Resmi Jabat Kapolresta Palangka Raya

Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo Lantik Sejumlah Pejabat (Foto : Humas Polda Kalteng)

Palangka Raya - Komisaris Besar (Kombes) Pol Sandi Alfadien Mustofa akhirnya resmi menjabat sebagai Kepala Polres Kota (Kapolresta) Palangka Raya menggantikan oleh Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri yang beralih tugas sebagai Direktur Samapta Polda Kalteng.

Baca juga: Kasat Lantas Polresta Palangka Raya Berganti

Pelantikan mantan Kabidkum Polda Kalteng sebagai Kapolresta Palangka Raya dilakukan Kepala Polda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo, di Polda Kalteng, Sabtu (31/7/2021).

Kepala Bidang Humas Polda Kalteng, Kombes  K. Eko Saputro, dalam keteragan tertulisnya menyebutkan, pelantikan ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor : ST/1506/VII/Kep./2021 beberapa waktu yang lalu.

Selain pergantian Kapolresta Palangka Raya, menurut dia juga dilakukan serahterima jabatan Kepala Biro Logistik (Karolog) dari Kombes  Endang Syafruddin, kepada Kombes  Susilo Wardono yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Samapta Polda Kalteng. Untuk Kombes Pol Drs. Endang Syafruddin, dalam jabatan barunya diangkat sebagai Pamen Polda Kalteng dalam rangka pensiun.

Kemudian  Direktur Samapta Polda Kalteng dijabat oleh Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.IK., S.H., M.Hum, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolresta Palangka Raya.

“Sertijab ini adalah hal yang biasa dalam instansi kepolisian sebagai upaya untuk penyegaran bagi sebuah organisasi untuk mengoptimalkan dan meningkatkan kinerja kesatuan,” kata Eko.

(Redaksi)