Langgar Hidayatul Muhajirin Palangka Raya Kebobolan, Uang Ratusan Ribu di Kotak Amal Raib

Tangkapan layar memperlihatkan aksi pencurian kotak amal di Langgar Hidayatul Muhajirin, Minggu (21/4/2024) dini hari lalu.

kontenkalteng.com, Palangka Raya - seorang pria menggunakan kaos dan bercelana pendek serta membawa tas ransel terpantau melancarkan aksinya dalam melakukan tindak pidana pencurian, Minggu (21/4/2024) dini hari.

Baca juga: Cegah Kembali Terjadinya Pencurian Kotak Amal, Keamanan di Masjid Harus Perketat

Peristiwa pencurian itu terjadi pada Langgar Hidayatul Muhajirin yang terletak di Jalan Mendawai V, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya pada sekitar pukul 01.10 WIB kemarin.

Dimana imbas dari kejadian itu, uang yang berada di dalam kotak amal milik rumah ibadah itu ludes tak bersisa. Beruntung aksi pencurian itu terekam jelas oleh kamera pengawas yang terpasang di sudut-sudut bangunan.

Pengurus langgar Hidayatul Muhajirin, Bana mengatakan, peristiwa itu terjadi lada Minggu dini hari kemarin. Mereka baru menyadarinya usai melaksanakan salat subuh berjamaah pada hari yang sama setelah kejadian.

“Menurut salah seorang jamaah kita, bahwa mereka pernah melihat terduga pelaku ini turut mengikuti jalannya shalat berjamaah di langgar tersebut," katanya Selasa (23/4/2024).

Sejauh ini pihaknya belum mengetahui secara pasti berapa jumlah uang yang berhasil digasak pencuri itu. Namu. Diperkirakan nominalnya itu antara Rp 300 ribu-Rp400 ribu.

Kejadian ini merupakan kali keduanya kotak amal dicuri yang dilakukan oleh dua pelaku berbeda. Meski begitu pihaknya belum membuat laporan kepada kepolisian.

"Jadi beberapa jam sebelum aksi ini, pelaku datang untuk memantau atau menyiapkan lokasi. Pelaku masuk melalui pintu jendela yang grendel yang sebelumnya sudah pelaku congkel," pungkasnya. (RF-OR1)