Pastikan Stok Minyak Goreng Aman, Polsek Serhil Cek Stok dan Harga

Polsek Seruyan Hilir melaksanakan monitoring dan pantauan harga dan stok minyak goreng yang ada di Toko-toko Sembako

Seruyan- Polsek Seruyan Hilir melaksanakan monitoring dan pantauan harga dan stok minyak goreng yang ada di Toko-toko Sembako yang berada di wilayah hukum Polsek Seruyan Hilir Kabupaten Seruyan, Kamis (26/01/2023).

Baca juga: Pastikan Stok Minyak Goreng Aman, Polsek Serhil Cek Harga dan Pasokan

Di samping itu Polsek Seruyan Hilir juga melaksanakan kegiatan Patroli sambang dalam rangka mengecek harga bahan sembako salah satunya di toko pasar saik kelurahan Kuala Pembuang II Kecamatan Seruyan Hilir Kabupaten Seruyan 

Kegiatan ini bertujuan mengantisipasi kelangkaan Minyak goreng di sejumlah toko sembako yang berada di wilayah hukum Polsek Seruyan Hilir.

"Dari hasil pengecekan untuk stok minyak goreng di beberapa toko masih tersedia dan untuk kemasan minyak 1 liter Rp. 24.000; Kemasan 1 liter, untuk saat ini minyak curah kosong dan minyak curah bisa dibeli di pasar Saik”, kata anggota Polsek Seruyan Hilir.

Polsek Seruyan Hilir juga menghimbau kepada para pedagang agar tidak menimbun minyak goreng dan tidak menaikkan harga tinggi.

Pada giat tersebut Kapolres Seruyan AKBP Gatot Istanto, S.I.K. melalui Kapolsek Seruyan Hilir, Ipda Robby Sandraja,S.E,M.M. menjelaskan bahwa giat itu bertujuan untuk mengecek ketersediaan dan monitoring harga Minyak Goreng yang ada di wilayah hukum Polsek Seruyan Hilir.

Dengan harga Het tertingi maka di perlukan pengawasan dan untuk saat ini di Kecamatan Patean masih tersedia dan harga masih normal,” jelas Kapolsek.

Dilaksanakannya monitoring Harga Minyak Goreng yang dijual kepada masyarakat, agar tetap stabil sesuai dengan harga yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam hal ini oleh Dinas Perindustrian, serta mengantisipasi terjadinya penimbunan (RAD-OR2)