Penumpang di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya Naik 5% Jelang Lebaran 2024

Suasana di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya (Foto: dok. kontenkalteng.com)

kontenkalteng.com, Palangka Raya - Penumpang di Bandara Tjilik Riwut terus meningkat seiring mendekati momen Hari Raya Idul Fitri 1445 H, pada Rabu (3/4/2024).

Baca juga: Jelang Ramadhan, Kargo dan Penumpang di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya Jumlahnya Meningkat Tajam

General Manajer PT Angkasa Pura II Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Ardha Wulanigara mengatakan, penumpang di bandara mengalami peningkatan sebanyak 2 hingga 5 persen. Sampai hari ini, kami mencatat ada sebanyak 1.400 hingga 1.600 penumpang tiap harinya

“Peningkatan jumlah penumpang tersebut diakibatkan adanya penambahan penerbangan dari maskapai Batik Air, yakni dengan kode 8201 rute tujuan Jakarta dan JT 3683 dengan tujuan Surabaya," katanya.

Mengantisipasi melonjaknya penumpang ini pihaknya bersinergi bersama TNI, Polri, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kota Palangka Raya. Pihaknya akan mendirikan posko mulai 3 hingga 18 April 2024 bertujuan untuk melakukan monitoring arus mudik dan arus balik di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya.

sebelumnya di Bandara Tjilik Riwut ini hanya dapat melayani sebanyak 12 penerbangan, namun kini telah bisa melayani sebanyak 14 hingga 15 penerbangan.

"Kami ingin memastikan jika masyarakat khususnya yang hendak mudik agar dapat berjalan dengan aman dan nyaman melalui Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya ini," tutupnya. (RF-OR1)