PKB Kalteng Pertahankan 1 Kursi di Dapil 2 Kotim dan Seruyan

Pipit Setyorini Fajar Hariady

kontenkalteng.com, Palangka Raya-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) berhasil pertahankan 1 kursi di dapil 2, yang meliputi Kotawaringin Timur (Kotim) dan Seruyan. PKB memperoleh 28,593 suara dan Caleg yang berhasil peroleh suara tertinggi adalah Pipit Setyorini Fajar Hariady.

Baca juga: Besok, PAW Anggota DPRD Kotim

Perolehan suara PKB di Dapil 2 mengalami kenaikan yang cukup signifikan dibandingkan tahun 2019 lalu yaitu sekitar 57,9%.

"Alhamdulillah PKB bisa mempertahankan satu kursi di dapil Kalteng 2, dengan perolehan suara 28.593 atau ada kenaikan 57,9% dibanding tahun 2019, dimana saat itu PKB memperoleh 18.100 suara," kata Pengurus PKB Kalteng Fajar Hariady, Jumat (1/3/2024).

Berikut suara  PKB Dapil Kalteng 2 : 28.593.  Suara Pipit Setyorini Fajar dengan jumlah total 7.354 suara terdiri  Kotim (6.140) dan Seruyan (1.214) 

Dibagian lain dia  mengatakan, kenaikan perolehan suara PKB di Dapil Kalteng 2 berbanding lurus dng capaian DPC PKB Kabupaten. "Kotim PKB dari sebelumnya 4 kursi naik jadi 5 kursi dan DPC PKB Seruyan naik dari satu kursi menjadi 2 kursi. Ini patut kita syukuran dan apresiasi perjuangan seluruh pengurus DPW, khususnya Ketua DPW Abah Habib Ismail bin Yahya dan pengurus kabupaten, yang berkerja secara maksinal," ujarnya.

Namun demikian, PKB masih menunggu pleno penetapan oleh KPU terkait hasil perolehan suara dan Caleg yang akan ditetapkan untuk duduk di DPRD Kalteng. "Melihat perolehan suara seluruh Caleg Pipit yang unggul. Tapi kita menunggu penetapan dari KPU," pungkasnya. (OR1)