Pria di Palangka Raya Tewas Tertabrak dua Mobil Ketika Menolong Korban Kecelakaan

Petugas kepolisian ketika berada di lokasi kejadian kecelakaan lalu lintas, pada Sabtu (27/4/2024).

kontenkalteng.com, Palangka Raya - Niat untuk menolong masyarakat yang tengah mengalami kecelakaan tunggal, seorang berinisial HF (40)  justru menjadi korban hingga merenggut nyawanya. Peristiwa kecelakaan maut tersebut terjadi di bilangan Jalan Tjilik Riwut Km 13, Kelurahan Petuk Ketimpun, Kecamatan Jekan Raya, pada Sabtu (27/4/2024) dini hari lalu sekitar pukul 04.00 WIB.

Baca juga: Gadis 14 Tahun di Palangka Raya Tewas Terjatuh Saat Menyalip Mobil Pikup

Kanit Gakkum Satlantas, Iptu Eko Nurhanto mengatakan, adapun kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan itu, yakni Mobil Toyota Avanza warna hitam metalik No. Pol. F 1136 YG yang dikemudikan oleh DR.

Kemudian Mobil Toyota Agya warna hitam No. Pol. KH 1258 FI yang dikemudikan oleh MR dengan berpenumpang SF dan JS.

“Sebelum terjadinya kecelakaan itu, mobil Toyota Agya melaju dari arah Kota Sampit menuju Kota Palangka Raya,” katanya ketika dikonfirmasi, pada Minggu (28/4/2024).

Sesampainya di Jalan Tjilik Riwut Km 13,korban HF yang sedang membantu adanya kecelakaan tunggal di lokasi tersebut. Situasi yang minim penerangan membuat pengemudi Mobil Toyota Agya tidak memperhatikan situasi arus Lalu Lintas yang ada di depannya. 

“Saat itu pengemudi mobil menabrak pejalan kaki tersebut hingga terpental dan dari arah yang sama dari arah belakang melintas Mobil Toyota Avanza, dikarenakan jarak yang sdh terlalu dekat tidak bisa menghindar lagi hingga menabrak pejalan kaki yang terpental tersebut,” tegasnya.

Menurut Eko, akibat dari kecelakaan lalu lintas itu menyebabkan korban pejalan kaki itu mengalami luka di bagian Kepala dan meningal dunia di tempat kejadian.

“Kami mengimbau kepada warga masyarakat pengguna jalan saat berlalu lintas agar selalu waspada dengan situasi arus lalulintas yang berada didepannya. Patuhi batas kecepatan saat berkendara dan utamakan keselamatan berlalulintas,” tukasnya. (RF-OR1)