Safari Ramadan, Kapolda Kalteng Bagikan Takjil Untuk Masyarakat Kabupaten Kobar

Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto saat berbagi takjil di Kabupaten Kobar (dok. Humas Polda Kalteng)

kontenkalteng.com , Kobar - Safari Ramadan dan kunjungan kerja (Kunker) Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto bersama Ibu Irna Djoko Poerwanto dan sejumlah pejabat utama Polda di Polres Kotawaringin Barat (Kobar) diisi dengan berbagai kegiatan.

Baca juga: Dewan Adat Dayak Gelar Safari dan Gebyar Ramadan

Diantaranya, Kapolda Kalteng beserta rombongan membagikan 500 paket takjil kepada masyarakat Kabupaten Kobar yang melintas di depan Gereja Katolik Santo Paulus, Jalan  P. Diponegoro, Kelurahan  Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kobar, Kalteng, Selasa (26/3/2024).

Kegiatan ini juga diikuti oleh Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman, S.I.K.,M.I.K., beserta istri, juga seluruh anggota Polres Kobar.

Kapolda Kalteng melalui Kabidhumas Kombes Pol Erlan Munaji, S.I.K., M.Si mengungkapkan bahwa pembagian takjil tersebut bertujuan untuk merawat kebersamaan antara Polri dan masyarakat, serta menjaga toleransi antar umat beragama.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini juga dimanfaatkan Kapolda sebagai sarana tegur sapa secara langsung antara Polri dan masyarakat, guna meningkatkan rasa persaudaraan dan kedekatan dengan masyarakat.

Ia juga menyebutkan, keamanan di Kobar selama ramadan dipastikan kondusif karena partisipasi dari masyarakat turut andil dalam menjaga keamanan dan ketertiban sehingga tidak ada hal-hal yang mengganggu ketertiban umum.

"Bukan saja Polri tapi masyarakat juga berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan bersama," pungkasnya. (OR2)