Aki Digondol Maling, 6 Truk Sampah Milik DLH Palangka Raya Berhenti Beroperasi

Petugas kepolisian ketika melakukan Olah TKP dugaan pencurian aki dump truk milik DLH Palangka Raya, Kamis (25/4/2024).

kontenkalteng.com, Palangka Raya - Jajaran aparat kepolisian dari Polresta Palangka Raya mendatangi kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Palangka Raya, pada Kamis (25/4/2024) pagi.

Baca juga: Maling Gondol Peralatan Sistim Penyalur Petir Milik BMKG di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya

Kedatangannya ke kantor yang terletak di Jalan Tjilik Riwut Km 5 itu adalah untuk menindak lanjuti atas laporan mengenai dugaan adanya peristiwa pencurian terhadap aki yang terpasang pada dump truk pengangkut sampah.

Akibat kejadian itu, kini sedikitnya ada sekitar 6 unit dump truck yang biasanya mengangkut sampah-sampah pada lingkungan pemukiman masyarakat itu tidak beroperasi seperti biasanya.

Kanit I SPKT Aiptu Tegun Wahyudi mengatakan, dari keenam truk itu, ada sekitar 10 aki yang menempel pada badan truk raib diduga digasak pencuri.

“Jejadian ini untuk pertama kalinya diketahui oleh penjaga malam dan sopir dump truck ketika akan mencoba menghidupkan kendaraan, namun tidak bisa sama sekali,” ujarnya

Setelah dilakukan pengecekan lebih lanjut, rupanya aki yang berfungsi untuk menghantarkan arus listrik pada masing-masing truk itu telah hilang. Kejadian itu kemudian dilaporkan ke kantor kepolisian untuk ditindak lanjuti.

“Kasus tersebut kini telah ditangani Satreskrim Polresta Palangka Raya dan telah dilakukan olah TKP. Mari kita semua berdo’a, semoga kasus ini segera terungkap,” pungkasnya. (RF-OR1)