Berharap Agar Pemberitaan di Media Massa Berimbang

Kepala Diskominfosantik Kalteng Agus Siswadi (kedua dari kiri) saat Media Gethering di Palangka Raya, 31/5/2023 (foto: kontenkalteng.com)

kontenkalteng.com, Palangka Raya-Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Provinsi Kalimantan Tengah Agus Siswadi mengharapkan agar setiap tulisan atau pemberitaan di media massa terutama media lokal agar berimbang

Baca juga: Staf Ahli Gubernur Kalteng Hadiri Deklarasi Dan Konferensi AMSI Kalteng

“Misalnya pembangunan jalan yang selesai dibangun Pemprov Kalteng sepanjang 200 meter, tetapi yang diberitakan justru ada 2 titik lobang di sepanjang 200 meter yang diberitakan, ini kan namanya tidak berimbang,’’ujarnya saat  menggelar acara Media Gathering dilingkup Pemprov Kalteng, Rabu  (31/5/23) malam.

Agus Siswadi juga menegaskan, media yang menjalin kerjasama dengan Diskominfosantik  Kalteng tidak ada batasan untuk mengkritisi kemajuan-kemajuan pembangunan yang telah dicapai sebatas pemberitaan dimaksud harus berimbang, artinya ada konfirmasi dengan pihak terkait.

‘’Saya ini disatu sisi merupakan ASN Pemrov. Kalteng namun  disisi lain jiwa entrepreneur saya tetap berjalan, sehingga saya memahami jika ada media yang mengkritisi melalui tulisannya,’’ tandasnya.

Seperti diketahui, Media Gathering yang dilaksanakan Diskominfosantik Kalteng ini digelar dalam rangka kolaborasi Pemerintah dan media massa untuk meningkatkan komunikasi publiK yang efektif dan juga sebagai sara memperkuat hubungan media dengan Pemerintah di Era Digital.

Selain dihadiri puluhan pimpinan media dan wartawan di Palangka Raya, acara ini juga turut dihadiri sejumlah pimpinan media Nasional dari Jakarta. (Sur-OR1)