Keren, 25 Napi di Rutan Palangka Raya Wisuda Teologi, IPK Tertinggi Capai 3,8

Sebanyak 25 narapidana atau warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas II A Palangka Raya mengikuti program Wisuda Mahasiswa Teologi Pendidikan 1 Tahun Bersertifikat Tahun 2023/2024, Selasa (26/3/2024) kemarin

kontenkalteng.com, Palangka Raya – Sebanyak 25 narapidana atau  warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas II A Palangka Raya mengikuti program Wisuda Mahasiswa Teologi Pendidikan 1 Tahun Bersertifikat Tahun 2023/2024, Selasa (26/3/2024) kemarin.

Baca juga: Ulitimatum 4 Napi Kabur Lapas Palangka Raya : Menyerahkan Diri Atau Haknya Dicabut!

Bahkan ada wisudawan bernama Hadi Saputra mendapatkan nilai terbaik adalah dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,8

Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Tri Saptono menyambut baik dilaksanakannya wisuda bagi mahasiswa teologi di Rutan Palangka Raya.

“Di Bulan yang penuh berkah saat umat beragama Islam merayakan puasa, Rutan Palangka Raya bersama mitranya mewujudkan peningkatan pembinaan kepribadian bagi warga binaannya,” katanya, Rabu (27/3/2024).

Hal ini penting karena semua insan pemasyarakatan bersatu tekad untuk menjadi PASTI Berdampak untuk meningkatkan kualitas sumber daya WBP Rutan Palangka Raya dengan harapan setiap bekal yang telah diterima, dapat diterapkan dalam kehidupan dan kegiatan pelayanan sehari-hari.

“Melalui kegiatan ini kiranya anak binaan yang diwisuda dapat menerapkan pendidikan yang telah dipelajari dalam kehidupan sehari-hari bahkan saat berada di tengah-tengah keluarga," ungkapnya membacakan sambutan Kakanwil.

Untuk diketahui, bahwa dalam kegiatan wisuda, diucapkan ikrar sapta setia wisudawan STT Anugerah Indonesia oleh 25 orang mahasiswa yang dinyatakan lulus.

Mahasiswa yang mendapatkan nilai terbaik adalah Hadi Saputra dengam IPK 3,8 dan  dan mahasiswa dengan nilai terendah yaitu Tuan Putra dengan nilai IPK 3.

Program itu berjalan sejak diadakannya perjanjian kerjasama pada 30 Januari 2023 antara Rutan Palangka Raya dengan Sekolah Tinggi Teologi Anugerah Indonesia serta Yayasan Indonesia Bangkit dan Bersinar.

Sedikitnya sekitar 25 WBP telah dinyatakan lulus usai menjalani masa pendidikan Teologi selama 1 tahun dari 30 orang yang ikut sejak awal pendidikan itu dimulai.

Dalam kesempatan tersebut Panitia Pelaksana Wisuda bersama Rutan Palangka Raya memberikan Buku Aksara Jiwa jilid 4 sebagai bentuk syukur atas setiap karya dari anak binaan yang terus menempa dirinya untuk dapat menjadi berdampak dalam setiap kehidupannya meski dalam keadaan terbatas. (RF-OR1)