Mobil Ayla Terbakar, Polisi Sebut Ada Indikasi Tangki Mobil Dimodifikasi

Pemadam kebakaran ketika melakukan tahap pendinginan pada satu unit mobil yang terbakar, Sabtu (13/4/2024).

kontenkalteng.com, Palangka Raya - Masyarakat yang berada di Jalan Rajawali Km 6, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya dikejutkan dengan adanya peristiwa kebakaran, Sabtu (13/4/2024) pagi kemarin.

Baca juga: Mobil Bawa Banyak Jerigen Terbakar di SPBU Jalan G. OBos Palangka Raya

Amukan jago merah itu menimpa satu unit mobil Ayla berwarna hitam dengan nomor polisi D 1069 UAR. Adanya kejadian itu langsung direspon cepat oleh petugas pemadam kebakaran, baik itu dari pemerindah daerah setempat ataupun milik swasta.

Kepala Seksi Pengendali Operasi Komunikasi Penyelamatan DPKP Palangka Raya, Sucipto mengatakan, laporan yang kita terima saat itu bahwa ada satu unit mobil yang terbakar pada sekitar pukul 09.50 WIB.

“Objek yang terbakar ini adalah satu unit Ayla berwarna hitam. Mobil ini seharusnya dimiliki untuk kepentingan keluarga, namun di kasus ini ternyata ditemukan beberapa jeriken BBM di dalam mobil,” ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu (14/4/2024).

Menurutnya, ia juga tidak tahu berapa jumlah jeriken tersebut. Namun yang jelas telah melebihi atau over kapasitas yang harus dimiliki. Hal ini juga menjadi salah kendala pihaknya untuk memadamkannya. 

Untuk BBM jenis apa yang dibawa oleh pemilik mobil itu, entah itu Pertalite atau juga Pertamax juga belum dapat dipastikan.

“Untuk penyebab masih belum jelas karena apa, pastinya nanti biar dari aparat kepolisian yang mengusutnya. Yang jelas kami melakukan pemadaman secara tuntas,” tutupnya.

Sementara itu di waktu terpisah, Kasat Reskrim Polresta Palangka Raya Kompol Ronny Mathius Nababan belum dapat membeberkan secara luas mengenai peristiwa terbakarnya satu unit minibus tersebut.

“Masih blum bisa dimintai keterangan karena masih di ICU. Indikasi tangki modifikasi,” sebutnya singkat melalui pesan singkat whatsapp.(RF-OR1)