Nekat, Pencuri Gasak Velg dan Ban Mobil Operasional Gereja Efrata Palangka Raya

Pihak GKE Efrata ketika memperlihat bagian ban depan bagian kiri yang hilang digondol pencuri, Selasa (23/4/2024).

kontenkalteng.com, Palangka Raya - Diduga digasak pencuri, ban berikut velgnya mobil operasional milik Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Efrata raib, pada Senin (22/4/2024) pagi sekitar pukul 09.00 kemarin.

Gereja Efrata itu sendiri yang menjadi lokasi pencurian tersebut berada di Jalan Cakra Buana, Kelurahan Palangka Raya, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya.
Sekretaris Badan Pekerja Harian (BPH) Majelis Jemaat GKE Bukit Hindu, Lili mengatakan, bahwa kejadian itu terjadi disaat tidak aktivitas di dalam lingkungan gereja ini.

Baca juga: Komplotan Pencuri Sarang Burung Walet Ditangkap Polisi, Berhasil Gasak Uang Rp. 180 Juta dan Mobil

"Mobil tersebut terparkir dengan baik di halaman samping kantor BPH. Ketahuannya pada saat ada kegiatan pelayanan ibadah 40 hari pada pukul 16.30 WIB kemarin, jemaat terkejut melihat ban depan kiri mobil operasional hilang,” katanya, Selasa (24/4/2024).

Menurutnya, bahwa pihak gereja segera melaporkannya peristiwa pencurian ke Polsek Pahandut. Sementara ini kerugian yang ditaksir akibat pencurian itu sekitar Rp 750 ribu.

Ia berharap pelaku segera dapat ditemukan oleh pihak kepolisian setempat, dan berharap kejadian serupa tidak kembali terulang di Palangka Raya yang tentunya dapat merugikan masyarakat.

"Memang tidak ada gelagat orang yang mencurigakan di sekitar kantor BPH Majelis Jemaat GKE Bukit Hindu Gereja Efrata ini, namun yang pastinya kedepan kami akan lebih meningkatkan kewaspadaan," tutupnya. (RF-OR1)