Pamitnya Pergi Memancing, Warga Sampit Ditemukan Tewas

Kondisi korban ketika ditemukan dalam keadaam meninggal dunia dengan posisi tertindih sepeda motornya, Kamis (18/4/2024) kemarin.

kontenkalteng.com, Sampit - Usai dikabarkan menghilang hampir kurang lebih dua pekan, seorang warga bernama Samsul Arifin ditemukan dalam keadaan telah meninggal dunia, pada Kamis (18/4/2024) kemarin.

Baca juga: Diduga Jatuh dan Tenggelam di Pengaringan, Wanita Paruh Baya Ditemukan Tewas

Peristiwa penemuan jasad pria berusia 45 tahun itu terjadi di Jalan Jenderal Sudirman Kilometer 13, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Informasi yang dihimpun, korban ini sebelumnya pamitan dengan orang rumah pergi memancing di kawasan PT. Global, pada 6 April 2024 yang lalu. 

Kasat Reskrim Polres Kotim, AKP Besrom mengatakan, usai ditemukan warga yang tengah membersihkan rumput, jasad mayat kemudian dibawa ke RSUD Dr Murjani Sampit untuk dilakukan visum.

"Berdasarkan keterangan yang kami dapat dari keluarga, jika korban ini sebelumnya berpamitan untuk pergi memancing," katanya ketika dikonfirmasi awak media, Jumat (19/4/2024).

Korban ini merupakan warga Jalan Kuini, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kotim tersebut, berpamitan hendak memancing di area kebun kelapa sawit di PT Global.

"Dugaan awal bahwa korban tidak bisa mengendalikan laju kendaraan, lalu masuk keperosok di parit, korban tertindih motor dan akhirnya meninggal," ucapnya.

Hal itu didukung dari hasil olah TKP dimana terdapat bekas pengereman ban sepeda motor diduga milik korban dari rumput yang mengarah ke parit tempat korban pertama kali ditemukan.

Dari hasil visum tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Keluarga korban juga telah merelakan peristiwa tersebut dan tidak bersedia diakukan otopsi terhadap jasad korban.

"Kemudian jasad korban akan kami serah terimakan kepada pihak keluarga untuk mengurusnya kebih lanjut,” tuturnya.(RF-OR1)