Polisi Himbau Masyarakat Kuala Pembuang Waspada Tindak Kriminalitas

Aipda Irwan, Kanit Bhabhinkamtibmas Polres Seruyan saat memberikan himbauan kepada masyarakat untuk waspada tindak kriminalitas

kontenkalteng.com , Seruyan- Dalam upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, Satuan Binmas Polres Seruyan melaksanakan kegiatan sambang dan memberikan himbauan kepada masyarakat Kuala Pembuang agar waspada pada tindak kriminalitas, Rabu, (24/5/2023).

Baca juga: Berikan Rasa Aman dan Nyaman , Sat Samapta Polres Seruyan Patroli Sambangi Cafe

Aipda Irwan, Kanit Bhabhinkamtibmas, bersama dengan personil lainnya, tiba di Jalan MT. Haryono, Kuala Pembuang, Kecamatan Seruyan Hilir. Mereka bertujuan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar senantiasa waspada terhadap tindak kejahatan.

Dalam pelaksanaan kegiatan, personil Bhabhinkamtibmas melakukan tatap muka dan wawancara dengan warga setempat. Mereka memberikan himbauan secara langsung kepada masyarakat Kuala Pembuang, mengingatkan agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap tindak kejahatan yang dapat terjadi di sekitar mereka.

Kasat Binmas Polres Seruyan, IPTU Eko Muji Hartono, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya pembinaan dan penguatan hubungan antara kepolisian dan masyarakat. "Kami berharap dengan adanya kegiatan sambang dan himbauan ini, masyarakat Kuala Pembuang dapat lebih waspada dan terlibat aktif dalam menjaga keamanan lingkungan mereka," ujar IPTU Eko Muji Hartono.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat, mereka mengapresiasi langkah Polres Seruyan yang secara aktif terlibat dalam memberikan himbauan dan pendekatan langsung kepada warga. Kehadiran personil Bhabhinkamtibmas diharapkan dapat meningkatkan rasa aman dan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian, pungkasnya. (OR2)