Rapat Perdana, Pengurus AFP Kalteng Kuatkan Program Kompetisi dan Peningkatan SDM

Ilustrasi (pixabay)

kontenkalteng.com, Palangka Raya- Pengurus Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kalteng melaksanakan rapat perdana, setelah mendapatkan Surat Keputusan (SK) kepengurusan dari Federasi Futsal Indonesia (FFI), beberapa hari lalu.

Baca juga: Wagub Buka Konferensi Provinsi II Gerdayak Indonesia Kalteng

Kegiatan rapat membahas sejumlah program tahun 2024 sekaligus buka bersama, dihadiri langsung oleh Ketua AFP Kalteng Sutoyo, dihadiri oleh Komite Eksekutif Budhi Muliawan Kosasih dan Rio Ferry Adveno, serta hadir secara daring Muhammad Hanif Tri Maulana. 

Selain itu juga, dihadiri oleh Wakil Ketua Giben, Sekretaris AFP Bobby DW Gandrung, Jeff Agung, Hadiyatullah dan Bendahara Jon D Parianto, yang dilaksanakan di  ruang rapat Rumah Makan, di Jalan Kahayan, Rabu (27/4), malam. 

Pengurus Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kalteng melaksanakan rapat perdana,  Rabu (27/4), malam setelah mendapatkan Surat Keputusan (SK) kepengurusan dari Federasi Futsal Indonesia (FFI).

“Ini rapat perdana setelah kita mendapatkan SK dari FFI mengenai kepengurusan Asosiasi Futsal Provinsi Kalteng. Setelah rapat ini, pengurus menjalankan program dengan terus berkoordinasi dengan AFK dalam peningkatan futsal daerah, menjalankan kompetisi Liga Nusantara Region Kalteng, kemudian kita mengajukan ke pusat sebagai tuan rumah kegiatan Linus Nasional, hingga kompetisi usia dini usia 15-17 tahun untuk ke Nasional,” kata Sutoyo. 

Dikatakan Sutoyo, selain AFP Kalteng sudah memiliki kantor sekretariat di lokasi Gor Indoor km 5, pengurus AFP melalui Asprov PSSI Kalteng sudah mengajukan ke PSSI pusat untuk menggelar peningkatan SDM  untuk menggelar kursus pelatih dan wasit futsal.

“Kami tinggal menunggu Keputusan FFI untuk menurunkan instruktur. Untuk peserta sudah terdaftar sekitar 60 peserta baik diikuti oleh daerah Kalteng, juga ada sejumlah peserta dari Kalsel dan Kaltim. Mudah mudahan tiap tahun kami bisa melaksanakan kursus, sehingga dalam masa kepengurusan AFP ini banyak melahirkan wasit wasit dan pelatih futsal terbaik, sehingga meningkatkan aktifitas club dan olahraga futsal,” tegasnya.

Sementara itu Anggota Komite Eksekutif Rio Ferry Adventino, menyampaikan program yang disiapkan sesuai dengan keinginan pecinta futsal, tinggal dilaksanakan dan terus ditingkatkan untuk peningkatan SDM futsal di Kalteng.

“Program yang dibuat sudah bagus, tinggal kita jalankan. Kalau semua saling bersama sama, kami yakin Futsal Kalteng akan meningkat, secara bertahap dan berjalan baik,” katanya.

 Usai rapat koordinasi, pengurus AFP Kalteng kemudian melaksanakan buka bersama dan diskusi untuk menyiapkan berbagai kegiatan yang akan dihadapi kedepan bersama pecinta futsal lainya, dengan terus berkoordinasi dengan Asprov PSSI, KONI Kalteng hingga Pemprov Kalteng dalam meningkatkan olahraga futsal. (RF-OR1)