Tiga Hari Kedepan Kalteng Berpotensi Diguyur Hujan Lebat

Ilustrasi (unsplash)

kontenkalteng.com, Palangka Raya - Sejumlah wilayah Provinsi Kalimantan Tengah diperkirakan akan berpotensi mengalami hujan intensitas sedang hingga lebat.

Baca juga: Sepekan Kedepan Kalteng Diguyur Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Nelayan Wajib Waspada

Perkiraan cuaca itu disampaikan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kalteng melalui Stasiun Meteorologi Tjilik Riwut Palangka Raya.

Prakirawan BMKG Tjilik Riwut Palangka Raya, Chandra mengatakan, ada beberapa wilayah di Bumi Tambun Bungai ini yang berpotensi hujan sedang hingga lebat dapat disertai petir/kilat dan angin kencang di Kalteng tiga hari kedepan.

“Untuk hari ini Kamis (28/3/2024), wilayah yang berpotensi hujan, yakni Kabupaten Kotawaringin Barat, Sukamara, Lamandau, Kotawaringin Timur, Seruyan, Katingan, Gunung Mas, Barito Utara, Barito Selatan, Barito Timur, Kapuas, Pulau Pisau, Murung Raya dan Kota Palangka Raya,” katanya.

Kemudian pada esok hari Jumat (29/3/2024) untuk wilayah yang berpotensi hujan adalah Kabupaten Kotawaringin Timur, Katingan, Gunung Mas, Murung Raya, Barito Utara, Barito Selatan, Barito Timur, Kapuas, Pulang Pisau dan Kota Palangka Raya.

“Sedangkn pada lusa, Sabtu (30/3/2024) wilayah yang berpotensi hujan, yakni Kabupaten Kotawaringin Barat, Sukamara, Lamandau, Kotawaringin Timur, Seruyan, Katingan, Kapuas, Pulang Pisau dan Kota Palangka Raya,” imbuhnya. (RF-OR1)