Polisi Pastikan Perayaan Jumat Agung di Gereja Palangka Raya Steril dari Bom

Para personel ketika berada di salah gereja yang ada di Palangka Raya, Jumat (29/3/2024).

kontenkalteng.com, Palangka Raya - Personel gabungan dikerahkan dalam rangka pengamanan terhadap pelaksanaan Jumat Agung di Kota Palangka Raya, Jumat (29/3/2024).

Baca juga: Kasat Reskrim Polresta Palangka Raya dan Kapolsek Bukit Batu Laksanakan Serah Terima Jabatan

Dalam rangka melakukan pengamanan ibadah atas wafatnya Yesus Kristus itu, personel gabungan menggelar apel yang berlangsung di Bundaran Besar tersebut dipimpin oleh Kepala Bagian Operasional (Kabagops) Polresta Palangka Raya Kompol Ganda Napitupulu. 

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santosa melalui Kabagops Kompol Ganda menjelaskan, pengamanan dan patroli dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya Umat Kristiani di Kota Palangka Raya. 

“Nantinya juga akan dilakukan sterilisasi oleh 25 personel dari Tim Gegana Satbrimob Polda Kalimantan Tengah dan personel lainnya akan melaksanakan patroli gabungan,” katanya.

Ia mengungkapkan, ada sebanyak 80 personel gabungan yang dipimpin oleh sejumlah Perwira Pengendali (Padal) di masing-masing wilayah akan ditempatkan di sejumlah gereja yang ada di Kota Palangka Raya ini.

“Saya juga mengingatkan agar melaksanakan tugas dengan profesional dan penuh rasa tanggung jawab serta senantiasa mengedepankan sikap yang humanis terutama saat berinteraksi dengan masyarakat,” tukasnya.(RF-OR1)