Astaga! Kehabisan Bensin, Sepeda Motor Pasutri Warga Palangka Raya Ini Malah Terbakar

Kondisi sepeda motor Honda Vario usai terbakar, Sabtu (13/4/2024) kemarin malam.

kontenkalteng.com, Palangka Raya - Diduga terjadi kerusakan atau arus pendek menyebabkan satu unit sepeda pabarikan Honda Vario 110 warna hitam ludes terbakar, pada Sabtu (13/4/2024) malam kemarin.

Baca juga: Tengah Asyik Berkendara, Mesin Sepeda Motor Tiba-tiba Terbakar di Jalan Tjilik Riwut Km.55

Insiden terbakarnya sepeda motor itu terjadi di Jalan G Obos, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya atau tepatnya berada diseberang Asrama Haji Palangka Raya. 

Kepala Seksi Pengendali Operasi Komunikasi Penyelamatan DPKP Palangka Raya, Sucipto mengutarakan, ketika itu pihainya mendapatkan laporan kebakaran menimpa satu unit sepeda motor pada sekitar pukul 19.30 WIB.

“Kami segera bergerak menuju lokasi kejadian dan melakukan upaya pemadaman dan mengamankan lokasi sekitar,” katanya saat dihubungi, pada Minggu (14/4/2024).

Menurutnya, berdasarkan keterangan dari pemilik motor Nur (49), bahwa ketika itu ia bersama istri dan anaknya bermaksud hendak pulang ke rumahnya. Namun dipertengahan jalan ternyata sepeda motor itu kehabisan BBM.

“Korban kemudian singgah ke salah satu kios terdekat untuk membeli BBM. Usai melanjutkan perjalanannya, api tiba-tiba keluar dari bagian bawah kiri motor dan dengan cepat membakar habis motor tersebut," jelasnya.

Untungnya, dalam insiden ini tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Korban dengan sigap segera menyelamatkan istri dan anaknya. Namun, kerugian materil akibat kebakaran ini ditaksir mencapai jutaan rupiah.

"Untuk penyebab pasti belum dapat diketahui secara pasti karena saat ini masih dalam proses pemeriksaan," pungkasnya.(RF-OR1)