4 Pohon Rawan Tumbang di Palangka Raya Ditebang Habis

Ilustrasi (pixabay)

Palangka Raya- Empat pohon tua dan rapuh di Jalan Yos Sudarso tepatnya di Halaman Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng,Palangka Raya, dipotong habis,Sabtu (10/12/2022) sore.

Baca juga: 5 Pohon Besar Rawan Tumbang di Palangka Raya Ditebang Petugas

Penebangan yang dilakukan Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota  Palangka Raya  itu terdiri pohon ketapang 1 batang, pohon mahoni 1 batang dan Pohon sengon 2 batang.

“Usia pohon tersebut sudah cukup tua dan sangat rapuh sehingga jika tidak cepat ditebang maka akan membahayakan warga sekitar dan pengendara yang melintas di jalan tersebut,”ujar Kepala BPBD Kota Palangka Raya, Emi Abriyani, Minggu (11/12/2022).

Dikatakannya bahwa dalam mengantisipasi terjadinya pohon tumbang pihaknya sudah kerap kali melakukan penebangan. Hal ini dilakukan guna menjaga keselamatan warga.

“Beberapa bulan terakhir kami sudah kerap kali melakukan penebangan pohon yang memang rawan tumbang. Meski demikian masih saja terjadi musibah pohong tumbang,” ujarnya.

Emi juga minta kepada warga jika menemukan pohon yang sudah rawan tumbang untuk segera melapor ke BPBD agar secepatnya dievakuasi atau dilakukan penebangan demi keselamatan Bersama,tambahnya. (sur-OR1)