Gubernur Sugianto Sabran Lantik 9 Penjabat Bupati dan Walikota Se- Kalteng

9 Penjabat bupati dan Walikota se- Kalteng saat dilantik Gubernur Kalteng Sugianto Sabran di Palangka Raya, Senin (25/9/2023).

kontenkalteng.com, Palangka Raya-Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran atas nama Presiden RI lantik 9 Penjabat (Pj) Bupati dan Wali Kota se- Kalteng di Kantor Gubernur Kalteng, Senin (25/9/2023).

Baca juga: Sirajul Rahman Harapkan 10 Pj Kabupaten / Kota Optimal Dalam Pelayanan Masyarakat dan Sukseskan Pemilu 2024

Mereka yang dilantik yaitu penjabat bupati Sukamara, Lamadau, Seruyan, Katingan, Murung Raya, Barito Timur, Kapuas, Pulang Pisau dan Walikota Palangka Raya.

Sugianto Sabran saat melakukan pelantikan mengatakan, Penjabat Bupati dan Wali Kota harus mampu memfasilitasi penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024.

“Salah satunya dengan wajib menganggarkan anggaran Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024 sebesar 40 % pada APBD-P 2023 dan 60 % pada APBD murni Tahun 2024,”tegasnyanya.

Selain itu juga meminta agar para bupati    antisipasi kemungkinan terjadinya konflik horizontal yang dapat mengganggu suksesnya pelaksanaan Pemilu Presiden, Wakil Presiden, dan Legislatif serta Pemilihan Kepala Daerah Serentak tahun 2024,”ujarnya.

Untuk diketahui, para pejabat yang dilantik itu dalam kesehariannya adalah sejumlah pejabat dilingkup Pememrintahan Provinsi Kalteng.

Pj. Bupati Sukamara yakni H. Kaspinor yang menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesra Prov. Kalteng. Pj. Bupati Lamandau yakni Lilis Suriani yang menjabat sebagai Kepala Biro Organisasi Setda Prov. Kalteng.

Kemudian  Pj. Bupati Seruyan yakni H. Djainuddin Noor yang menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Seruyan, Pj. Bupati Katingan yakni Syaiful yang menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Prov. Kalteng.

Pj. Bupati Murung Raya Hermon yang menjabat sebagai Sekretaris Daerah Murung Raya, Pj. Bupati Barito Timur yakni Indra Gunawan yang menjabat sebagai Sekretaris Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri. Pj. Bupati Barito Utara yakni Muhlis yang menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara, Pj. Bupati Kapuas yakni Erlin Hardi yang menjabat sebagai Kepala Dinas Perkimtan Kalteng.

Terakhir  Pj. Bupati Pulang Pisau yakni Hj. Nunu Andriani yang menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Prov. Kalteng dan Pj. Wali Kota Palangka Raya yakni Hera Nugrahayu yang menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya. (yanti-OR1)