Melalui Bajaka, Polres Seruyan Ajak Anak-anak Untuk Gemar Membaca

Personil Polres Seruyan Ajak Anak-anak Untuk Gemar Membaca melalui Bajaka

Seruyan - Sat Binmas Polres Seruyan Polda Kalteng memanfaatkan program Penjaga Aksara (Bajaka) Presisi yang merupakan program unggulan Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) dengan mengajakanak-anak dan  warga Kuala Pembuang untuk gemar membaca buku di Kabupaten Seruyan, Sabtu (21/01/2023).

Baca juga: Melalui Program Bajaka, Binmas Polres Seruyan Ajak Anak Gemar Membaca

Menggunakan kendaraan roda dua multifungsi ini dimanfaatkan oleh Banit Sat Binmas Polres Seruyan Bripda Isma riski saputra dengan membawa buku pelajaran untuk warga menambah pengetahuan.

Seperti pengetahuan umum, agama, lingkungan, sejarah, perundangan undangan, kesehatan, legenda nusantara.

Kegiatan yang berlangsung di Kelurahan Kuala pembuang  Kec.Seruyan Hilir Kabupaten Seruyan tersebut tentu menarik perhatian Anak - anak dan warga yang ada dikuala pembuang.

Kapolres Seruyan AKBP Gatot Istanto, S.I.K. Melalui Kasat Binmas Iptu Eko Muji Hartono berharap agar kegiatan ini dapat bermanfaat bagi para Anak siswa-siswi dan warga melalui membaca buku yang sudah disediakan di kendaraan Bajaka Presisi.

“Dalam menjalankan program Kapolda Kalteng ini, saya berharap agar Para generasi kedepan bisa memanfaatkannya sebaik mungkin agar dapat mengisi sebagian waktu Bermain mereka dengan hal-hal positif khususnya membaca buku,”ujarnya.(Rad-OR1)